Pelanggan (pembeli) harus dipuaskan. Kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan persahaan dan menja…
Buku ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai referensi bagi para peneliti di bidang administrasi publik, manajemen publik, pelayanan publik dan lain-lain.
BUku ini berisi hasil tinjauan dan refleksi penulis mengenai makna etika pelayanan publik. Etika tidak hanya sebagai aturan norma, sistem nilai dan kode etik yang menuntun seseorang dalam melakukan…
Buku ini membahas tentang Pelayanan Publik dan e-Government. Di dalamnya terdiri dari berbagai pokok bahasan, antara lain Ruang Lingkup, Filosofi, Definisi Pelayanan Publik, Aktor-aktor dan Organis…
Tugas utama dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah salah satunya adalah menyediakan pelayanan publik. Dalam konteks …
Tujuan utama otonomi daerah adalah meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing masyarakat. Agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, langkah pertama yang …
Buku ini menguraikan dan mengulas dengan detail, cerdas, dan berwawasan keilmuan yang tinggi serta haya bahasa yang menarik mengenai reformasi pelayanan publik baik secara teori, kebijakan yang dih…
Sektor publik atau pemerintahan memainkan peran sangat penting dalam ekonomi modern saat ini. Salah satu sektor tersebut adalah sektor bisnis. Inovasi pada sektor ini sangat dibutuhkan, dan dapat m…
Buku ini semula adalah serangkaian modul pelatihan "Pelayanan Publik yang Berwawasan Good Governance" yang diselenggarakan oleh JICA bekerjasana dengan Badan Diklat Propinsi Sumatera Utara dan Bada…