Pada buku ini, penulis menambahkan bahasan tentang realitas virtual dan adiksi internet-bahasan yang sangat ditunggu di tengah maraknya pengaruh internet serta media sosial pada kehidupan manusia.
Buku ini merupakan revisi kedua sejak pertama kali diterbitkan. Sesuai dengan perkembangan metode penelitian komunikasi kontemporer, penulis kedua menambahkan model-model penelitian komunikasi yang…
Apa pun jenis kampanye yang di lakukan, tujuannya tetap sama, yakni memengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak. Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhati…
Buku ini merupakan revisi kedua sejak pertama kali diterbitkan. Sesuai dengan perkembangan metode penelitian komunikasi kontemporer, penulis kedua menambahkan model-model penelitian komunikasi yang…
INDONESIA telah menikmati reformasi serta demokratisasi pers dan penyiaran sejak 1998. Secara struktual yudiris, dalam kurun 1998-2008, Indonesia telah memiliki lima undang-undang organik yang berk…
Sistem Komunikasi Indonesia merupakan sebuah kajian ilmiah yang dikembangkan di perguruan tinggi sebagai upaya pengindonesiaan atau pribumisasi ilmu komunikasi dengan menggunakan wawasan keindonesi…
Apa pun jenis kampanye yang di lakukan, tujuannya tetap sama, yakni memengaruhi pengetahuan, sikap, dan perilaku khalayak. Tentu saja tidak mudah mendesain pesan kampanye yang mampu menarik perhati…
sejak abad 19, para sosiolog sangat tertarik mengkaji semua aspek yang berkaitan dengan fungsi dan eksistensi media massa. berbagai peneliian dilakukan terutama di amerika serikat. hasilnya cukup m…