Buku ini mencoba menampilkan berbagai dimensi pembuatan kebijakan publik, terutama berkenaan dengan makna, sistem, proses, analisis, dan partisipasi. Pemahaman terhadap berbagai dimensi tersebut di…
Ketika seseorang bertanya dan mencari tentang hakikat sesuatu dan pencarian itu terus-menerus menjadi pemikiran, maka pada saat itu dapat dikatakan bahwa orang tersebut sedang mencari makna terdala…
Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik berbicara mengenai integritas dan adaptasi yang konsentrasinya untuk memastikan bahwa Sumber Daya Manusia sepenuhnya terintegrasi dengan strategi dan kebutuh…
Secara runtut, penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi (bab 1), lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika (bab 2). Inti dari …
Ilmu lahir karen manusia diberikan Tuhan suatu sifat ingin tahu. Keingintahuan seseorang terhadap permasalahan di sekelilingnya dapat menjurus kepada keingintahuan ilmiah. Keingintahuan tersebut me…
BUku ini membahas proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih, membeli, menggunakan dan mengevaluasi barang dan jasa. Proses pengambilan keputusan ini dipengaruhi oleh faktor psikologis kon…
Materi buku yang komprehensif yang membahas tentang Ruang Lingkup Psikologi Komunikasi, Komunikasi Intrapersonal dan Komunikasi Interpersonal, Komunikasi Kelompok, dan Komunikasi Organisasi, serta …
Perusahaan negara (BUMN) sebagai unit ekonomi (business entity) harus mampu memupuk dana untuk membiayai akltivitasnya, baik yang bersifat rutin maupun pengembangan. Bahkan, bukan hanya itu saja, b…
Nilai-nilai dalam Pancasila merupakan nilai dalam membentuk karakter bangsa, yang menjadikan bangsa Indonesia berbeda dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Pendidikan Pancasila perlu karena dengan ca…