Buku ini membahas atau menguraikan sebelas topik, yaitu Konsep Belajar dan Hakikat Belajar, teori belajar behavioristik, teori belajar konstruktivistik dan teori belajar revolusi sosio-kultural, te…
Masalah belajar adalah masalah yang selalu aktual dan dihadapi oleh setiap orang. Maka dari itu, banyak ahli-ahli membahas dan menghasilkan berbagai teori tentang belajar. Dalam hal ini tidak diper…
HOTS merupakan kepanjangan dari Higher Order Thinking Skills atau dikenal sebagai keterampilan berpikir tinggi. Proses pembelajaran melalui HOTS membantu peserta didik memiliki keterampilan berpiki…
Pemakaian teori-teori belajar dengan situasi formal lebih dibatasi dalam lembaga pendidikan formal yaitu sekolah. Pandangan/teori tentang belajar menurut ahli tertentu akan menentukan bagaimana seh…
Bagian kedua ini menyajikan terobosan-terobosan mutakhir di bidang pendidikan, yang memadukan dunia sekolah, bisnis, dan komunikasi instan dari internet.
Selama ini terbentuk kesan umum bahwa matematika merupakan mata pelajaran yang sangat sulit dan juga menakutkan. Nyatanya memang demikian banyak sekali siswa yang tak menyukainya. Padahal, seseungg…
Belajar dan mengajar pada dasarnya adalah persoalan kompleks dalam dunia pendidikan yang memerlukan pengembangan secara terus menerus. Proses belajar mengajar yang melibatkan keberadaan guru dan mu…
Dalam buku ini diuraikan berbagai pendekatan dapat ditempuh dalam proses belajar dan mengajar. Antara lain dibicarakan dalam buku ini tentang Belajar Tuntas, Belajar Bebas, Gaya Belajar, Sikap Guru…
Dalam buku ini diuraikan empat dimensi yang cukup mendasar tentang proses belajar mengajar., yaitu konsep pengajaran dan kurikulum, komponen-komponen pengajaran, implementasi pengajaran, dan strate…