Buku-buku metode penelitian komunikasi sudah banyak beredar di pasaran . kehadiran buku ini diharapakan dapat melngekapi buku-buku yang sudah ada dengan kekuatan yang dimiliki dari buku ini, yaitu …
Perkembangan metode penelitian kualitatif dalam ilmu komunikasi di Indonesia kini semakin pesat. Fenomena komunikasi dapat dikaji secara ilmiah melalui pendekatan interpretif ( kualitatif ) yang k…
Buku ini merupakan revisi kedua sejak pertama kali diterbitkan. Sesuai dengan perkembangan metode penelitian komunikasi kontemporer, penulis kedua menambahkan model-model penelitian komunikasi yang…
Materi buku ini terdiri dari 9 bab: - Riset Pemasaran - Data Primer dan Sekunder - Pengambilan Sampel Riset - Merancang Kuesioner - Merancang Skala Kuesioner - Analisis Data: Uji Statistik Pa…
Secara runtut, penulis membahas pengertian semiotika, hubungan antara semiotika dan komunikasi (bab 1), lalu teori dan model semiotika berdasarkan pandangan para tokoh semiotika (bab 2). Inti dari …
Buku Metode Penelitian Komunikasi edisi revisi ini merupakan revisi kedua sejak pertama kali diterbitkan. Sesuai dengan perkembangan metode penelitian komunikasi kontemporer,
Kegiatan penelitian mempunyai fungsi menggambarkan atau mendeskripsikan beragam gejala yang muncul, meramalkan sesuatu yang akan terjadi, memperbaiki, dan menjelaskan. Fungsi deskriptif pada peneli…
Edisi kedua ini membahas detail hakikat istilah kuantitatif dan kualitatif, varian paradigma dan kaitanyya dengan riset, termasuk bagaimana riset post-positivistik, teknik membuat latar belakang ma…
Buku ini disusun untuk mengisi kelangkaan buku riset komnikasi di Indonesia. Karena selain paparan konsep-konsep dasar riset, buku ini juga menyuguhkan secara sistematis dan mendalam berbagai riset…
Buku ini bermanfaat bagi siapa saja yang sedang meneliti pada Bab 1 dan 2 khusus memaprakan kajian epistemologi penelitian. Secara khusus, buku ini ditunjukkan untuk mahasiswa/peminat komunikasi.